Miliki User Interface yang Ringan, Berikut 4 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Laptop

Mengedit video di laptop tentu saja memiliki keuntungan tersendiri. Hal tersebut lantaran anda bisa menggunakan berbagai macam fitur yang tersedia di aplikasi khusus untuk pengeditan. Selain itu, spesifikasi laptop yang mumpuni juga diperlukan agar proses pengeditan tidak terganggu. Akan tetapi, sekarang telah banyak aplikasi edit video di laptop yang ringan dan mudah digunakan.

Berikut Rekomendasi Software Editing Video yang Bisa Anda Unduh

1. Final Cut Pro X

Pada pilihan pertama ada Final Cut Pro X yang bisa digunakan bagi pemula. Software satu ini pun terbilang cukup popular, terutama bagi anda yang menggunakan Macbook atau iMac. Pasalnya, dengan aplikasi tersebut anda pun akan bisa mendapatkan kualitas dan fitur premium untuk menghasilkan video yang apik.

Selain itu, bagi anda yang memang sedang belajar editing foto, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi satu ini. Akan tetapi, sayangnya anda perlu membeli dengan harga sekitar 4.2 juta rupiah. Namun, sebelum membelinya sebaiknya anda bisa menggunakan versi trialnya terlebih dahulu yakni selama 90 hari.

2. Corel VideoStudio Ultimate

Kemudian, ada pula Corel VideoStudio Ultimate sebagai aplikasi edit video di laptop berikutnya. Aplikasi satu ini memiliki salah satu fitur unggulan yakni color correction. Sehingga akan berguna untuk mengubah warna tone dari video sehingga akan lebih menarik untuk dilihat nantinya.

Tidak hanya itu saja, ada pula fitur fitur keren lain yang bisa anda jumpai di software satu ini. Antara lain adalah anda bisa pula menambahkan stiker sehingga mampu memberikan kesan yang lucu dan ceria pada video anda. Ditambah lagi dengan user interfacenya yang ringan, tentu saja akan sangat cocok digunakan bagi pemula yang ingin belajar edit video.

3. iMyFone Filme Video Editor

Bagi anda yang ingin mengedit video dengan cepat maka anda pun bisa menggunakan salah satu aplikasi edit video di laptop satu ini. Dengan menggunakan software tersebut, tentu saja akan membuat anda bisa membuat video editing sangat cepat. Hal tersebut lantaran adanya fitur yakni fast video mode yang tersemat dalam software satu ini,

Sehingga dengan adanya fitur tersebut, maka anda pun akan bisa memakai berbagai template yang bisa anda gunakan dengan lebih mudah. Akan tetapi, jika anda ingin menggunakan atau memberi efek di video, sebut saja seperti memotong, mengimpor dan mengatur kecepatan video, maka anda pun bisa langsung menggunakan fitur yakni basic editing.

4. Sony Vegas Pro

Siapa yang tidak akrab dengan software editing video satu ini. Aplikasi tersebut memiliki tampilan user interface yang terbilang sangat mudah dan sederhana. Sehingga bagi anda yang pemula dan baru saja mengunduh aplikasi tersebut bisa dengan mudah untuk menggunakannya.

Selain itu, beragam fitur yang dihadirkan oleh aplikasi edit video di laptop ini pun cukup membuat anda puas. Sebab, adanya template bawan yang dimasukkan pada proses editing ini akan membuat pengerjaan edit video yang anda lakukan lebih cepat. Tentunya, Sony Vegas Pro layak menjadi aplikasi yang anda gunakan untuk mengedit.

Beberapa aplikasi tersebut bisa anda unduh secara gratis melalui website resminya. Namun memang untuk beberapa aplikasi hanya memiliki masa trial selama beberapa hari saja. Kemudian, selanjutnya bagi anda yang ingin menggunakannya maka anda pun bisa membelinya dengan harga tertentu. Namun, dengan adanya masa trial tersebut akan lebih membuat anda bisa memilih untuk membelinya atau tidak.